Kamis, 01 Maret 2012

Registry Mechanic 9.0



Registry Mechanic untuk Windows 98-XP

Registry Mechanic adalah sebuah software utility untuk membersihkan sampah atau junk registry pada sistem operasi Windows. Banyak pemakai computer tidak menyadari dengan menginstall program program dan mendelete begitu saja untuk membersihkan harddisk. Menginstall program dengan beberapa versi yang berbeda untuk melakukan update terkadang meninggalkan sampah yang tidak berguna pada sistem registry. Lebih konyol lagi, bila registry malah mengalami kesalahan dalam menyimpan link atau menimbulkan corrupted. Dampaknya ketika windows melakukan boot atau hendak menjalankan aplikasi maka registry file pada sistem Windows terlihat menjadi lambat.


Apa saja yang dibersihkan oleh Registry Mechanic


Registry Mechanic melakukan pembersihan dengan memeriksa sampah yang masih terdapat pada sistem file registry. Sampah tersebut dapat berupa link dari sebuah program yang berulang kali di Install, link yang tidak ada lagi atau ketika anda melakukan penghapusan program tetapi sistem registry masih mencatat pada file registry.
Dengan Registry Mechanic, pekerjaan mencari sampah/junk registry menjadi lebih cepat. Karena Registry Mechanic akan memeriksa seluruh data pada file registry dan mencari untuk menghapus data apa saja yang sudah tidak digunakan lagi.
Pada gambar kanan, adalah fungsi dari pencarian Registry Mechanic untuk membersihkan file yang akan diperbaiki untuk dihapus pada sistem Registry Windows.
Pada gambar dibawah adalah contoh penampilan dari program Registry Mechanic. Registry Mechanic tetap menyajikan informasi dan error link dari pada sistem registry sebelum melakukan penghapusan secara permanen.


 
Compact Registry

Tambahan fungsi pada Registry Mechanic adalah melakukan pemampatan atau compacting. Fungsi ini untuk memperkecil file pada system registry Windows. Bila terdapat gap atau space yang tidak digunakan lagi akan dirapihkan oleh program. Registry Mechanic hanya memerlukan beberap menit inspeksi terakhir sebelum computer diharuskan untuk melakukan boot kembali. Pemerikaan diperlukan ketika computer melakukan warn boot. Tujuannya memberikan kesempatan pada program untuk mencoba apakah sistem yang telah di perbaiki oleh Registry Mechanic sudah berhasil. Dan bila gagal, maka program akan mencoba mengambil kembali sistem backup. Cara ini cukup aman bagi pemakai, karena bisa saja ketika program Registry Mechanic melakukan analisa dan mencoba file registry yang telah diperbaiki ternyata gaga.

Result

Banyak pemakai computer terkadang tidak memperhatikan file penting pada sistem operasi Windows. Menginstall berulang kali pada sebuah software yang sama, menghapus hasil install secara langsung, bahkan dari program yang telah di un-install terkadang meninggalkan sampah / junk registry pada sistem registry Windows. Hal ini tentu menjengkelkan, karena sistem Windows akan mulai menjadi lambat karena harus membaca file registry yang tidak lagi memiliki fungsi pada data program. Registry Mechanic memecahkan masalah pada sistem registry Windows. Dengan software ini pemakai dapat membersihkan sampah atau junk registry yang sudah tidak digunakan. Dengan merapihkan file Registry, sistem computer akan menjadi lebih cepat karena sistem pencatatan pada registry dapat diperkecil. Link atau data registry lama yang sudah tidak digunakan dapat dibuang secara aman. Bahkan fungsi program pada Registry Compating akan memperkecil file yang ada untuk registry Windows. Registry Mechanic adalah sebuah utility yang sangat baik bagi mereka yang suka menginstall banyak program. Setidaknya program ini menghindari pemakai computer menginstall kembali computernya, karena dirasakan sudah terlalu lambat dan sering mengalami error akibat kekacauan pada file registry. Mengunakan Registry mechanic hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk memperbaiki dan membersihkan sampah pada file Registry, pilihan ini menghindari pemakai computer untuk menginstall ulang sistem operasi Windows yang memerlukan waktu lebih lama lagi.

DOWNLOAD

1 komentar: